Kamis, 02 Desember 2010

Kesan Uji Coba Ujian Online

Persiapan untuk ujian online ini saya mulai dengan meminjam modem pada teman. Modem yang biasa saya pakai untuk online itu bukan modem yang portable yang bisa dibawa-bawa. Untung seorang teman bersedia meminjamkan modemnya kepada saya dan juga bersedia membantu men-setting modem tersebut di laptop.
Namun, kekhawatiran saya tidak hanya terbatas pada modem. Kekhawatiran lain terletak pada baterai laptop. Hal ini tidak begitu mengganggu saya karena biasanya baterai laptop saya bisa bertahan hingga dua jam dan saya pikir simulasi ujian ini tidak akan berlansung lebih dari itu.
Ternyata, ada faktor-faktor yang tidak saya pertimbangkan. Laptop saya harus meng-­install aplikasi modem yang memakan lumayan banyak energi. Kemudian masalah tidak selesai sampai disini. Laptop saya tiba-tiba hank sehingga saya terpaksa harus me-restart laptop saya sehingga umur baterainya kembali berkurang. Saat ini baterainya hanya bisa bertahan satu jam saja.
Untuk persiapan lain, sebelum masuk saya juga meng-add gmail teman-teman untuk mempermudah komunikasi saat ujian nanti. Saya juga sedikit me-refresh materi yang akan diujikan.

2 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

thank Marisa...
great effort, cos u r a good comting :)

Marisa mengatakan...

hehe..
makasih,Bu :D

Posting Komentar

 

Great Morning ©  Copyright by Marisa Andra | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks